Jumat, 04 Juni 2010

Hari Lingkungan Hidup

Besok (5 Juni) merupakan  hari yang di peringati sebagai hari lingkungan hidup. Banyak orang memanfaatkannya untuk mengavaluasi diri, sejauh mana peran kita terhadap lingkungan hidup. Mulai dari hal terkecil, mulai dari lingkungan sekitar, dan mulai kapan kita sudah melakukan upaya nyata memerangi pengrusakan hutan, meminimalisir efek rumah kaca, menghambat pemanasan global yang semakin menjadi-jadi. Banyak pakar berpendapat, kerusakan di muka bumi tidak bisa di hentikan, tapi bisa di kurangi.

Bertepatan Hari Lingkungan Hidup Besok, sebagian mereka melakukan penanaman pohon ada yang sendiri- sendiri karena kesadaran pribadi ada pula yang serentak beramai-ramai karena dengan begitu tidak hanya menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan tapi  juga rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Di lain pihak adapula sekelompok massa yang membawa berbagai sepanduk dan tulisan-tulisan, sambil berorasi meneriakan selogan  untuk lebih cinta lingkungan dan mengecam perusak alam.

Apapun aktifitas positif di hari lingkungan hidup kali ini, janganlah berhenti hanya di sini. Hari lingkungan hidup berlaku sepanjang hari, dan evaluasinya adalah di 5 Juni setiap tahunnya. Jangan biarkan "alam " semakin murka dengan banjir, longsor dan wabahnya.

Bumi ini kian tua, tapi siapa yang peduli dan sadar untuk segera menjaganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar