Sabtu, 26 Oktober 2013

Mimpi Menjadikan Banjarmasin Kota Anggrek

Sekitar tiga tahun yang lalu, tepatnya satu bulan sebelum April 2010, Saya masih ingat ketika INOS Kalsel masih bernama Komunitas Pecinta Anggrek (KPA) bersama kawan-kawan Kami memiliki impian menjadikan Banjarmasin sebagai salah satu kota yang di kenal tidak hanya wisata Pasar Terapung atau kuliner khas Soto Banjar nya tetapi juga  di ingat sebagai "Kota Anggrek".   
Cikal bakal berdirinya INOS Kalsel

Sebuah mimpi yang benar-benar tinggi terlebih dengan minimnya dukungan pemerintah daerah. Kami menyadari di sini kami bukanlah organisasi besar, mungkin tidak banyak yang mengenal INOS Kalsel. Dengan pengurus hampir seluruhnya adalah orang-orang muda, barangkali Kami pun kurang diperhitungkan. 

Penanaman Anggrek di Tahura Sultan Adam, Mandiangin

Penanaman Anggrek di Hutan Kampus Unlam Banjarmasin

Penanaman Anggrek di Pohon-Pohon Sepanjang Jalan Protokol Banjarmasin
Tapi kami tidak ingin semangat dan mimpi  itu padam. Perjuangan masih terus berlanjut sebagai bentuk jawaban kepada mereka yang ragu akan komitmen dan mimpi kami dengan terus memberikan yang terbaik yang dapat kami lakukan untuk kelangsungan dan kelestarian Anggrek Indonesia khususnya Anggrek Spesies Kalimantan Selatan.


Penanaman Anggrek di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam, Mandiangin - Kalsel
Usai Penanaman Anggrek Spesies di Taman Kota Banjarmasin
Kami sadar perjuangan ini tentu tidak akan semulus yang diharapkan, tanpa bantuan dan dukungan anda yang peduli akan nasib anggrek spesies upaya kami akan sangat berat. Dengan tingginya angka konversi hutan yang jauh berbanding terbalik dengan upaya konservasi anggrek spesies adalah ancaman nyata ratusan bahkan ribuan spesies anggrek di Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan.

Inos Kalsel-pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik atas nama instansi ataupun perorangan yang telah turut membantu dan mendukung kegiatan Kami selama ini, peran serta anda sangat berarti bagi dunia Anggrek Spesies khususnya Kalimantan Selatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar